Cerpen : LELAH HAYATI

12.01 Positivity Always Win 0 Comments


13 November 2017

 Part 1

Pada suatu hari, hayati memberanikan diri untuk berkelana. Ditengah perjalanan dia berhenti untuk berteduh dibawah pohon yang disampingnya mengalir sebuah sungai yang sangat jernih airnya. Bisa dikatakan itu adalah sungai kecil.

Hayati bergegas menuju sungai dan membenamkan kakinya kedalam aliran sungai itu. Dia lalu mencuci mukanya. Tapi tiba-tiba pandangannya tertuju pada sebuah benda tidak jauh dari tempatnya berdiri. Benda yang pada akhirnya diketahui merupakan sebuah botol berwarna hijau. Botol itu tersangkut diranting pohon yang patah. Mulanya Hayati tidak menggubris. Akan tetapi matanya mulai memperhatikan dengan seksama. Hayati semakin penasaran, Lalu ia pun mengambil botol tersebut.

Ada sebuah gulungan berwarna putih didalam botol. “Oh jangan-jangan aku menemukan peta harta karun”, batin Hayati. Tanpa ragu, Hayatipun berusaha mengeluarkan gulungan yang ada didalam botol, lalu membukanya. Gulungan itu adalah sebuah kertas yang berisi beberapa baris tulisan. Dahinya berkerut ketika mulai membaca tulisan yang ada pada kertas tersebut: 

“Untuk siapapun yang menemukan botol ini, jika kamu adalah wanita, aku lah Engku Zainuddinmu.”

(0821********)

Bersambung...


***



Cerita ini hanyalah fiktif belaka. Jika terdapat kemiripan nama tokoh dan lain -lain merupakan unsur tidak kesengajaan. Banyak orang yang pernah mendengar film, " Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck", sejak itu nama hayati dan engku zainuddin mulai terkenal. Dan lalu, juga dengan kata-kata "Lelah Hayati" yang berhasil menjadi viral.
Cerita pendek dibawah ini sungguh berbeda. Curcol sedikit, setelah menulis sepenggal cerita ini, aku benar-benar bertemu dengan seseorang yang bernama Zainuddin.
 

You Might Also Like

0 komentar: